Pelaksanaan Penataan Ruang

Seksi Pelaksanaan Penataan Ruang dipimpin oleh Kepala Seksi, mempunyai tugas melaksanakan merumuskan kebijakan, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan kegiatan di bidang tata ruang.

Rincian tugas sebagaimana dimaksud adalah sebagai berikut:
a. menghimpun, mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis Seksi Pelaksanaan Penataan Ruang sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
b. menyiapkan bahan kebijakan dan petunjuk teknis Seksi Pelaksanaan Penataan Ruang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
c. menyusun rencana program kegiatan dan laporan pelaksanaan kegiatan Seksi Pelaksanaan Penataan Ruang;
d. membagi pelaksanaan tugas kepada bawahannya;
e. menyiapkan sosialisasi standar pelayanan minimal bidang penataan ruang;
f. melaksanakan pembangunan sesuai program pemanfaatan ruang wilayah kabupaten dan kawasan strategis kabupaten;
g. menyiapkan rekomendasi izin pemanfaatan ruang sesuai rencana tata ruang wilayah kabupaten;
h. menyiapkan rekomendasi pembatalan pemanfaatan ruang yang tak sesuai rencana tata ruang wilayah kabupaten;
i. memberikan usul dan saran kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
j. melaksanakan pembinaan, bimbingan dan pengawasan kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar;
k. menilai pencapaian sasaran kinerja pegawai yang menjadi bawahannya dengan jalan memantau dan mengevaluasi pegawai;
l. mengevaluasi dan menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas serta mencari alternatif pemecahan masalah;
m. melaksanakan koordinasi dan kerjasama sesuai bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
n. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya; dan
o. melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.