Perencanaan Teknik dan Evaluasi KP

Seksi Perencanaan Teknik dan Evaluasi dipimpin oleh Kepala Seksi, mempunyai tugas melaksanakan perencanaan teknis dan evaluasi meliputi inventarisasi, perencanaan kegiatan, perencanaan teknis, pengawasan dan pengendalian serta pelaporan dibidang kebersihan dan pertamanan.

Rincian tugas sebagaimana dimaksud adalah sebagai berikut:
a. menghimpun, mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis Seksi Perencanaan Teknik dan Evaluasi sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
b. menghimpun, mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis Seksi Perencanaan Teknik dan Evaluasi sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
c. menyiapkan bahan kebijakan dan petunjuk teknis Seksi Perencanaan Teknik dan Evaluasi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
d. menyusun rencana program kegiatan dan laporan pelaksanaan kegiatan Seksi Perencanaan Teknik dan Evaluasi;
e. membagi pelaksanaan tugas kepada bawahannya;
f. mengumpulkan, mengolah, menganalisa dan penyajian data yang berhubungan dengan bidang kebersihan dan pertamanan;
g. melakukan survei, studi kelayakan, dilanjutkan dengan pengukuran dan pemetaan serta menyimpulkan hasil pelaksanaan survei;
h. membuat desain sesuai hasil survei untuk dilakukan rencana pembiayaan, waktu dan prasarana yang diperlukan;
i. menyusun laporan hasil pelaksanaan survei dan desain untuk informasi dan pengambilan keputusan pejabat yang berwenang;
j. melakukan pengawasan dan analisa dampak lingkungan setelah dilaksanakan survei dan desain dengan koordinasi instansi terkait;
k. memberikan usul dan saran kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
l. melaksanakan pembinaan, bimbingan dan pengawasan kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar;
m. menilai pencapaian sasaran kinerja pegawai yang menjadi bawahannya dengan jalan memantau dan mengevaluasi pegawai;
n. mengevaluasi dan menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas serta mencari alternatif pemecahan masalah;
o. melaksanakan koordinasi dan kerjasama sesuai bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
p. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya; dan
q. melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.