Persampahan / Kebersihan

MEKANISME PELAYANAN PERMOHONAN SURAT INFORMASI TATA RUANG

No.

Komponen

Uraian

1

Persyaratan Pemohon

  1. Surat Permohonan Pelayanan Persampahan kepada Kepala DPU-PR Kabupaten Klaten
  2. Identitas dan nomor telepon pemohon
  3. Membayar retribusi pelayanan persampahan sesuai PERDA No. 18 Tahun 2011

2

Sistem Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengajuan Surat Permohonan ke Bidang Sekretariat
  2. Disposisi Kepala DPU-PR; Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan; Kepala Seksi Kebersihan Pengolahan Sampah dan Limbah
  3. Pemeriksaan Surat Permohonan oleh petugas
  4. Petugas mengecek lokasi untuk menghitung volume sampah, menentukan durasi pengambilan dan tarif retribusi
  5. Pembuatan Surat Kontrak Perjanjian Pelayanan Persampahan
  6. Pengesahan oleh Kepala DPU-PR
  7. Petugas menghubungi pemohon untuk mengambil Surat Kontrak
  8. Pembayaran retribusi kepada Bendahara DPU-PR atau ke Kas Daerah sesuai Perda dengan melampirkan SKRD

3

Jangka Waktu Pelayanan

Waktu pelayanan dibutuhkan 14 hari kerja sejak permohonan diterima lengkap dan benar
Jam Kerja
Senin – Kamis : 08.00-15.00 WIB
Jum’at               : 08.00-11.00 WIB

4

Biaya dan Tarif

Retribusi  per bulan sesuai PERDA No. 18 Tahun 2011 (Tarif retribusi terlampir)
Untuk retribusi sewa container Rp 160.000,00 biaya angkut Rp 110.000,00

5

Produk Pelayanan

Pelayanan Persampahan

Penanganan, Pengaduan, Saran, dan Masukkan

Petugas :  Staf Seksi Kebersihan Pengolahan Sampah dan Limbah
Telp.   : (0272) 321301 / 321823
Faks.  : (0272) 321301
Alamat Kantor : Jl. Sulawesi No.26 Klaten – 57413
Pelayanan Informasi Online : Menu Website
Surat Warga